Foto Sejarah Perang Saudara Amerika Serikat 1861-1865


Perang Saudara Amerika Serikat terjadi pada kurun waktu (1861–1865), perang ini juga dikenal sebagai Perang Antar Negara Bagian di Amerika Serikat. kesebelas negara bagian budak di Selatan mengumumkan pemisahan dari Amerika Serikat dan membentuk Konfederasi Amerika yang dikenal sebagai "Konfederasi". Dipimpin oleh Jefferson Davis, pihak Konfederasi memperjuangkan kemerdekaannya dari Amerika Serikat. Pemerintah federal Amerika Serikat (AS) didukung oleh dua puluh negara bagian, kebanyakan negara bagian bebas yang telah menghapus perbudakan dan lima negara bagian budak yang kelak dikenal sebagai negara bagian perbatasan.

25 negara bagian ini yang disebut sebagai Uni, memiliki basis populasi dan industri yang lebih besar ketimbang Selatan. Setelah 4 tahun terjadi pertumpahan berdarah, Konfederasi menyerah dan perbudakan dihapus di seluruh negara. Pemulihan para anggota serikat dan Era Rekonstruksi yang mengikutinya, menghadapi masalah yang masih belum terselesaikan selama beberapa generasi selanjutnya.

Perang Saudara Amerika adalah menjadi salah satu perang pertama yang menunjukkan perang industri persenjataan dalam sejarah manusia. Pembuatan rel kereta, kapal-kapal uap, produksi senjata secara massal, dan berbagai macam alat militer lainnya dilakukan di mana-mana. Praktik perang total yang dikembangkan oleh Sherman di Georgia dan perang parit di sekitar Petersburg menjadi salah satu taktik yang digunakan dalam Perang Dunia I di Eropa.

Berikut foto jadul American Civil War


Tentara dari Tentara Union beristirahat di Petersburg, 1864. Perang Sipil di Amerika Serikat merupakan pertempuran dua kubu yaitu antara Tentara Union dan Confederate.


Kamp dipertempuan dekat Fisher's Hill, Amerika Serikat. Kebijakan Presiden Abraham Linclon menghapus perbudakan, ditentang sebelas negara bagian (selatan) yang melahirkan Tentara Confederate.


Tentara yang terluka di Fredericksburg, Amerika Serikat, Mei 1863. Perang Sipil ini berlangsung selama hampir lima tahun dari April 1861 sampai Mei 1865.


Meriam yang digunakan dalam pertempuran di Chancellorsville, Mei 1863. Tentara yang tewas mencapai 750.000 korban jiwa, lebih besar dari jumlah tentara Amerika yang tewas dala PD 1 dan PD 2.


Tentara kulit hitam dari pasukan Union di Virginia, 1864. Kebanyakan dari warga keturunan Afrika Amerika ikut berperang dalam pasukan Union.


Kapal Perang pasukan Union, 1864. Perang sipil di Amerika Serikat dalam perjalanannya, melibatkan angkatan laut kedua belah pihak.

0 Comments for "Foto Sejarah Perang Saudara Amerika Serikat 1861-1865"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top