Jalan Keren Penuh Warna Neon "glow in the dark" Khusus Memanjakan Jalur Sepeda Di Polandia


Polandia tak mau kalah dengan belanda yang juga punya jalur sepeda "glow in the dark" dengan kilauan sinar berwarna neon yang menghiasi sepanjang jalan tersebut.

Jalur sepeda berwarna biru neon. Jalan keren ini bisa ditemukan di dekat Lidzbark Warminski, di Polandia bagian utara. pembuatnya adalah TPA Instytut Badan Technicznych Sp. o.o.


Instalasi ini rupanya terinspirasi oleh lajur sepeda Daan Roosegaarde. Walaupun begitu, teknologi yang digunakan sangat berbeda. Jalur sepeda glow in the dark karya Roosegaarde menggunakan LED. Sementara kilauan cahaya jalan yang satu ini didapat dari bahan sintetis khusus. Bahan tersebut dapat memancarkan cahaya hingga sepuluh jam. Pada siang hari, materi sintetis tersebut akan menyerap sinar matahari dan mengolahnya sebagai sumber tenaga.


Saat ini, jalur sepeda tersebut masih dalam tahap uji coba. Bisa jadi, kelak instalasi serupa akan dipasang di negara-negara lain. Jalan berkilauan seperti ini tentunya memberikan manfaat besar bagi para pesepeda yang hobi melakukan touring di malam hari. Dengan begini, mereka bisa melihat jalan yang dilalui dengan lebih jelas. Risiko kecelakaan pun jadi lebih kecil.

Tag : Teknologi, Unik
0 Comments for "Jalan Keren Penuh Warna Neon "glow in the dark" Khusus Memanjakan Jalur Sepeda Di Polandia"

*Berkomentarlah yang Baik dan Sopan
*Silahkan Beri Tanggapan Sesuai Topik Artikel diatas
*Dilarang SPAM dan Menyertakan Link Aktif

Back To Top